Selasa, 22 Juli 2008

PAUD TAMAN BELIA CANDI SEBAGAI PUSAT UNGGULAN





PAUD Taman Belia Candi dapat dijadikan sebagai pusat pendidikan unggulan tingkat provinsi dikarenakan adanya fasilitas serta sarana dan prasarana yang mendukung. Metode yang telah diberlakukan di Universal PG & PS Taman Belia Candi yaitu dengan metode BCCT telah terbukti dapat menciptakan siswa yang kreatif dan berani. Siswa dapat menentukan sendiri apa yang mereka inginkan serta mengerjakan sesuatu hal sesuai dengan kemampuan diri mereka masing-masing. Siswa juga dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, mereka dapat berkomunikasi dengan baik, dengan teman sebaya maupun dengan orang tua.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Universal PLAYGROUP & PRESCHOOL TAMAN BELIA CANDI (PAUD) sebagai PAUD Inovatif tingkat Nasional dan pusat magang. Fasilitas lain yang dimiliki sekaligus sebagai penunjang adalah dengan adanya POS PAUD yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar golongan ekonomi menengah ke bawah.

Seluruh Pendidik di Universal PLAYGROUP & PRESCHOOL TAMAN BELIA CANDI (PAUD) juga telah mengikuti berbagai macam program pelatihan, baik di tingkat kota, provinsi maupun Nasional. Hal tersebut ditujukan agar pendidik memiliki kualitas yang baik dengan berbekal ilmu pengetahuan yang selalu berkembang.
Disamping itu, juga telah digunakan sebagai tempat studi banding dari lembaga PAUD lain serta pusat magang (dari pemerintah maupun swadaya) bagi tenaga pendidik PAUD di Jawa Tengah.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah... Prestasi ini adalah hasil kerja cerdas dari seluruh team Taman Belia Candi dan dukungan orang tua murid serta ijin dari Allah SWT..
Marilah kita pelihara dan tingkatkan bersama-sama agar menjadi lebih baik,lebih bermanfaat bagi anak usia dini, orang tua, pendidik PAUD, dan Negara Indonesia yang kita cintai ini... Amien 3x

Apriyantoro mengatakan...

salam kenal,
kami dari playgroup top kids sokaraja.
kami sangat tertarik untuk mengirimkan staff pengajar di tempat kami untuk magang di Taman Belia Candi. adakah contak person yang dapat kami hubungi secepatnya?makasih.ni'mah 08157986813/0281694796

Unknown mengatakan...

Metode BCCT ini diperkenalkan oleh beberapa guru TK dan Paud. .Metode ini banyak digunakan para guru TK dan Paud yang sekolahnya memiliki keterbatasan financial. Metode seperti ini tentu bisa dicoba oleh siapa saja. Para guru menggunakan barang-barang bekas dalam membuat alat peraga pengajaran. Selain menghemat biaya, metode ini juga mengajarkan anak-anak untuk mencintai lingkungan dan alam sekitar, karena biasanya metode ini mengajak anak didik untuk lebih dekat dengan alam. Contoh dalam metode ini bisa ditemukan di:
http://lagu2anak.blogspot.com/2010/11/penggunaan-metode-bcct-beyond-centers.html